Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa di Sekolah Dasar
Keywords:
Pendidikan, media, faktaAbstract
Pendidikan adalah proses pembelajaran yang melibatkan pengembangan pengetahuan, keterampilan, nilai, dan kebiasaan yang dilakukan melalui pengajaran, pelatihan, penelitian, atau pengalaman. Ilmu Pengetahuan Sosial sebuah pembelajaran yang memadukan fakta, peristiwa, konsep dan generalisasi yang mengkaji bagaimana hubungan manusia dengan sesama di lingkungan sendiri. Proses pengembangan IPAS tidak hanya diarahkan pada kompetensi yang berkaitan dengan intelektual. Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) merupakan ilmu pengetahuan yang mengkaji tentang makhluk hidup dan benda mati serta interaksi dan mengkaji kehidupan manusia sebagai individu sekaligus sebagai makhluk sosial yang berinteraksi dengan lingkungannya. Tujuan pembelajaran yang dicapai oleh siswa kelas empat melalui pembelajaran IPAS dapat diukur melalui prestasi belajar, pentingnya penerapan penggunaan media audio visual terhadap pembelajaran IPAS pada siswa di SD N Sidokerto 3 guna mendukung proses perkembangan pendidikan mengikuti era sekarang.